Kisah Sukses Oriflame - Desak Puspita, Hidup bak Dongeng dengan Usaha Sendiri

10:44 PM

Halo! Boleh perkenalkan dirimu? Siapa namamu dan apa pekerjaanmu? Sudah berapa lama kamu bergabung bersama Oriflame?

Kisah Sukses Oriflame - Desak Puspita, Hidup bak Dongeng dengan Usaha Sendiri


Hai, nama saya Desak Puspita. Saya bergabung dengan Oriflame di Oktober 2004, saat saya masih di bangku kuliah. Semenjak menikah 4 tahun lalu, saya menjalankan bisnis Oriflame dari dua tempat, yaitu Australia, tempat tinggal suami, dan Bali, Indonesia.

Boleh ceritakan sedikit tentang perjalananmu bersama Oriflame? Apa motivasimu saat pertama kali bergabung dengan Oriflame?

Motivasi pertama saya adalah membayar kuliah serta melunasi hutang orang tua. Bisa dikatakan saat itu adalah masa terberat di hidup saya. Oleh karena itu, dari awal bergabung, saya sudah bertekad untuk berbisnis serius karena melihat sahabat saya, Niek Sugiarti, yang mendapat penghasilan sendiri dari bisnis ini! Sungguh bersyukur berkat Oriflame, saya mandiri membayar uang kuliah sendiri semenjak semester 2, di umur 18 tahun.

Kisah Sukses Oriflame - Desak Puspita, Hidup bak Dongeng dengan Usaha Sendiri


Membanggakan sekali! Lalu, dalam perjalanan selanjutnya, apa yang membuatmu makin termotivasi hingga berhasil menjadi TOP 15?

Hmm, saat saya mengetahui bahwa Oriflame juga memberikan berbagai penghargaan menarik seperti bepergian ke luar negeri hingga mobil mewah! Bayangkan, saya tidak hanya bisa mendapat penghasilan, namun juga meraih berbagai impian lainnya. Ini buat saya jadi makin semangat mengejar impian.

Apa kendalamu dalam mengerjakan bisnis dari luar negeri dan apa kata suami tentang bisnis Oriflame?

Kendalanya adalah saat harus bertemu orang lain, serta menyesuaikan jam kerja karena beda zona waktu, hahaha. Namun, dengan internet dan metode online, hal ini jadi jauh lebih mudah. Semua bisa diatasi berkat video call, whatsapp dan sosial media. Saya tetap bisa merekrut dan membina komunitas dengan nyaman.

Saya sangat bersyukur bahwa suami mendukung dari awal. Ia sudah tahu passion saya di Oriflame semenjak awal berkenalan. Selain itu, sebagai seorang pilot, ia senang jika saya bisa menemani dirinya bertugas. Hal ini bukan kendala buat saya karena bisnis Oriflame bisa dikerjakan di mana saja. Perfect combination! 



Sebagai TOP 15, apa sih motivasi jangka panjangmu?

Ini adalah tahun pertama saya menjadi TOP 15. Pastinya, saya ingin menjadi lebih baik lagi. Cita-cita saya adalah meraih President Director, juga mengembangkan tim agar masing-masing dapat meraih mimpi mereka. Serta, tentunya bisa terus menjadi inspirasi dan energi positif bagi tim.

Pastinya kamu banyak mengalami perubahan yang positif semenjak bergabung dengan Oriflame. Boleh share dari semua yang kamu alami, yang mana yang paling spesial buatmu?

Yang paling spesial adalah perkembangan diri dari saya yang pemalu, hingga sekarang, punya banyak teman dari seluruh Indonesia! Lalu, secara finansial. Saya yang dulunya terpuruk, harus jadi tulang punggung keluarga, sekarang bisa menjalani hidup indah yang saya impikan. Terakhir, Oriflame membuat saya jadi lebih optimis menyambut masa depan. Saya jadi semangat menjalani hidup karena memiliki target atau impian di masa depan. Saya ingat, gairah ini pertama kali saya rasakan saat menginjakkan kaki di Paris, Perancis untuk Gold Conference 2011. Saat itu adalah kali pertama saya ke luar negeri, di umur 25 tahun. Itu adalah pembuktian nyata buat saya bahwa Oriflame benar-benar mampu buat impian jadi kenyataan!

Sekarang, mari bahas tentang tantangan! Membangun bisnis sendiri tentu tidak mudah. Apa tantangan tersulit yang sudah kamu lewati bersama Oriflame? Dan bagaimana caramu mengatasinya?

Tantangan di awal adalah karakter pemalu saya. Padahal untuk sukses di bisnis ini, saya harus bertemu banyak orang. Jadi, saya mendorong diri untuk belajar, ikut training, mengajak diri untuk jadi pemberani. Sesuai kalimat bijak “If you want something you never had, you have to do something you've never done”, saya sadar bahwa bila saya ingin mengubah hidup, saya harus mau keluar dari zona nyaman.



Tema tahun ini adalah Share Your Passion. Ingin tahu deh, bagaimana kamu menerapkan tema ini ke bisnismu?

Sebagai salah satu orang yang sekarang “diharuskan” tinggal di dua tempat, bahkan negara berbeda, saya memahami tren pekerjaan di mana pekerjanya menginginkan waktu dan tempat kerja yang fleksibel. Istilahnya, digital nomad. Maka, saya menonjolkan kelebihan tersebut, baik di sosial media maupun diskusi dengan komunitas. Saya membuktikan bahwa Oriflame adalah bisnis kekinian yang menghasilkan, menyenangkan karena bisa jalan-jalan, serta memberi kebebasan waktu, yang bisa dikerjakan oleh siapa saja, dari mana saja, kapan saja!

Apa sih tips cara berjualan dan berbisnismu di saat pandemi ini?

Untuk saya, saat ini justru merupakan peluang besar untuk bisnis direct selling. Intensitas orang menggunakan gadget makin tinggi karena semua orang #dirumahaja. Jadi, ini adalah kesempatan kita untuk bercerita sebanyak-banyaknya. Tunjukkan dengan branding, berbagi kesibukan, berbagi berbagai manfaat dan fakta tentang Oriflame agar orang menyaksikan sendiri betapa “real”nya peluang bisnis Oriflame!


Terakhir nih, kalau diminta untuk deskripsikan Oriflame dengan 3 kata, kata apa saja yang kamu pilih?

Oriflame changing lives. Oriflame telah mengubah saya dengan semua keterbatasan saya hingga menjadi diri saya saat ini. Dari saya yang tertutup dan tidak punya apa-apa, sekarang memiliki karier, kesempatan traveling, suami yang mencintai saya, komunitas yang positif dan kehidupan yang nyaman dan bahagia. Pokoknya, Oriflame memberikan saya kesempatan untuk mengubah hidup secara luar biasa! 

Daftar ORIFLAME dan Raih Peluang impian mu di  bisnis yang sangat menyenangkan ini, klik https://linktr.ee/juwadiharjo

Previous
Next Post »
0 Komentar