5 Trik Jitu untuk Memaksimalkan Maskara

6:09 AM
Helaian bulu mata yang tampak optimal akan mempercantik tampilan Anda dengan segera serta memberi efek dramatis. Bila Anda butuh cara praktis untuk memaksimalkan maskara, cukup ikuti trik berikut. Kali ini, dijamin tak perlu memakai bulu mata palsu!

5 Trik Jitu untuk Memaksimalkan Maskara
5 Trik Jitu untuk Memaksimalkan Maskara

1. Aplikasikan beberapa lapisan tebal di bagian akar, serta lapisan tipis di ujung bulu mata.
Apabila Anda melapisi bulu mata secara merata dari akar hingga ke ujung, kemungkinan besar maskara tersebut akan mendorong ujung bulu mata ke bawah akibat terlalu berat oleh formula maskara. Jadi, cara teroptimal untuk membuat bulu mata tetap lentik setelah dijepit adalah dengan mengaplikasikan beberapa lapis di bagian akar bulu mata dan memberi sapuan yang ringan di bagian ujung. Caranya adalah dengan mengaplikasikan secara zigzag di bagian akar, baru menyapukan ke ujung bulu mata dengan gerakan lurus. Jangan lupa mengaplikasikan maskara dengan cara melihat ke arah bawah cermin agar hasil tidak berantakan.

2. Pilih sikat yang sesuai.
Tidak semua maskara cocok untuk semua jenis bulu mata. Alasan mengapa Anda menggunakan maskara, tentunya ingin tampil lentik dari akar hingga ke ujungnya. Jadi, bila tidak memiliki lipatan mata atau monolid, seperti kebanyakan mata orang Asia, maka Anda perlu menggunakan sikat maskara yang kecil agar dapat menjangkau seluruh bagian bulu mata dengan baik.

3.Vertical vs. Horizontal Angle
Cara memegang sikat saat mengalikasikan maskara turut memberi efek pada hasil akhir tampilan bulu mata. Jika ingin mendapatkan efek tebal, pegang sikat maskara secara horisontal dan gerakkan secara zigzag pada bulu mata. Bila mengaplikasikan dengan cara memegang sikat maskara secara vertikal dan memulas ujung sikat di sepanjang bulu mata, maka Anda akan mendapatkan efek bulu mata tampak lebih panjang dan alami.

4. Aplikasikan maskara dalam beberapa tahap.
Apakah sering tak punya waktu untuk mengaplikasikan maskara dengan sempurna dari akar hingga ke ujung? Tak perlu khawatir! Anda selalu bisa mengaplikasikan maskara secara bertahap. Ketimbang terburu-buru mengaplikasikan maskara di pagi hari, yang berisiko jadi berantakan, dan akhirnya membuat Anda harus menghapus dan mengaplikasi ulang riasan. Lebih baik pulaskan dengan cara bertahap. Anda bisa memulasnya dalam satu pengaplikasian saat di rumah. Lalu tambahkan lagi saat berangkat atau di dalam mobil. Anda selalu bisa melakukan touch up dan menambahkan beberapa lapis untuk mendapatkan hasil akhir sesuai dengan yang diinginkan kemudian.

5. Bersihkan formula maskara yang berlebih dengan tissue agar hasilnya tidak menggumpal.
Sikat maskara, terutama yang masih baru, seringkali formulanya masih kental. Akibatnya, ini akan membuat bulu mata jadi mudah menggumpal. Jadi, sebelum mengaplikasikan maskara yang masih baru, coba gesek sikat maskara ke tissue untuk mengurangi formula berlebih dari sikat. Nah, sisa maskara yang kini terdapat di tissue bisa Anda pakai untuk mengisi atau menebalkan alis dan bulu mata bagian bawah dengan bantuan kuas alis atau kuas eyeliner.
Previous
Next Post »
0 Komentar