Kisah Sukses Oriflame - Dewi Nurul, Capai Aktualisasi Diri bersama Oriflame

10:25 PM

Halo! Boleh perkenalkan dirimu? Siapa namamu dan apa pekerjaanmu? Sudah berapa lama kamu bergabung bersama Oriflame?

Dewi Nurul, Capai Aktualisasi Diri bersama Oriflame

Halo, nama saya Dewi Nurul Satvani. Saya ibu rumah tangga. Saya join Oriflame pada tanggal 27 Juni 2011. Jadi, kurang lebih, sudah 9 ½ tahun.

Boleh ceritakan sedikit tentang perjalananmu bersama Oriflame? Apa motivasimu saat pertama kali bergabung dengan Oriflame?

Sebagai wanita modern yang mandiri, punya karier adalah passion saya. Sebelumnya saya pernah bekerja di sebuah perusahaan selama 9 tahun. Namun, setelah menikah dan punya anak, saya mulai galau. Prioritas saya berubah. Saya ingin di rumah saja, namun tetap ingin mendapat penghasilan.

Saat anak berumur 1 ½ tahun, saya mulai mencari peluang bisnis online, minimal untuk mendapat penghasilan pengganti gaji kantoran. Mulai cari tahu deh, tentang Oriflame. Kebetulan, teman-teman banyak yang bergabung namun belum ada yang menawarkan ke saya, hahaha.



Saya tidak langsung bergabung. Saya cari tahu tentang bisnis Oriflame selama 1 tahun, sebelum yakin dan akhirnya bergabung! Lama ya! Selama 7 bulan, saya merintis bisnis sembari bekerja. Setelah dapat penghasilan hampir Rp10juta dari bonus Oriflame, saya memutuskan untuk keluar dari kantor.

Dalam perjalanannya, apakah ada perubahan pada motivasimu? Jika ya, apa dan boleh kasih tahu alasannya?

Setelah mengundurkan diri dari kantor dan penghasilan sudah tercapai, saya diberi tahu bahwa Oriflame dapat menjawab mimpi-mimpi saya yang lain. Saya ingin membantu orang tua, travelling ke luar negeri, punya rumah sendiri, bahkan dapat Honda CRV dari Oriflame, hehe.

Alasan-alasan itu yang mendorong saya untuk menjadi Diamond, 7 tahun lalu, dan buat saya berada di posisi saya sekarang. Oriflame tidak hanya menjual mimpi namun memberikan cara dan jalan untuk meraihnya. Bersyukur banget!

Pastinya kamu banyak mengalami perubahan yang positif semenjak bergabung dengan Oriflame. Boleh share dari semua yang kamu alami, yang mana yang paling spesial buatmu?

Bagi saya, perubahan finansial, waktu untuk keluarga dan pengembangan diri. Dulu, saya adalah sosok yang kurang sabar, hahaha. Sedangkan, bisnis ini adalah bisnis yang berhubungan dengan manusia. Saya diharuskan untuk bekerja sama dengan berbagai karakter manusia. Saya jadi belajar untuk memahami banyak karakter member dan belajar berkomunikasi dengan mereka. Untuk itu saya membutuhkan banyak sabar, hehe. Jadi, bisa dibilang Oriflame memiliki andil besar dalam mengubah karakter saya yang satu itu!



Sekarang, mari bahas tentang tantangan! Apa tantangan tersulit yang sudah kamu lewati bersama Oriflame? Dan bagaimana caramu mengatasinya?

Hmm, tantangan paling berat bagi saya adalah dari dalam diri sendiri. Kalau dari keluarga dan teman yang meragukan, member yang keluar masuk, itu biasa untuk saya. Tapi, mengelola mood, wah di awal sulit sekali karena saya orangnya moody-an, haha.

Dengan Oriflame, saya belajar untuk mengatur mood dalam mengelola bisnis. Saya sadar bahwa apapun situasi yang sedang terjadi di rumah, saya harus tetap happy dan konsisten menjadi Leader. Misalnya, anak saya sedang mau ujian, tidak bisa dong, saya berhenti jadi Leader selama 2 minggu? Member dan komunitas saya tetap membutuhkan saya, jadi saya yang harus pintar-pintar menjaga mood dan balance agar bisa selalu diandalkan.

Tema tahun ini adalah Share Your Passion. Ingin tahu deh, bagaimana kamu menerapkan tema ini ke bisnismu?

Passion adalah sesuatu yang kita suka. Saya menerapkannya dengan bertanya “Apa yang kamu suka? Kamu inginkan? Ingin kamu raih?” Ada member yang ingin mendapatkan waktu bersama keluarganya. Ada yang passionnya travelling, termasuk saya, hahaha. Ada yang ingin penghasilan lebih untuk membantu orang tua. Ada juga yang passion-nya kosmetik. Jadi, tinggal cari apa yang disukai dan capai, karena Oriflame menyediakan semuanya. Lengkap!

Sudah berapa negara yang kamu kunjungi bersama Oriflame? Dan yang mana favoritmu?

Saya sudah mengikuti 13 Global Conference, ke 17 kota dan negara. Favorit saya adalah London dan Stockholm! London adalah kota idaman saya karena sejak dulu suka menonton film dengan set di kota tersebut, hahaha. Saya sangat mengagumi London, atmosfernya, bentuk kotanya, keunikan bangunan dan sejarahnya. Jadi spesial sekali untuk saya saat bisa menginjakkan kaki ke sana.

Sedangkan Stockholm jadi favorit, selain karena merupakan kota asal Oriflame, kotanya sejuk, bersih dengan atmosfer yang menenangkan. Hanya 7 hari di sana saja buat saya merasa jauh lebih sehat, seimbang dan fresh, hahaha. Amazing!

Bagaimana dengan hubungan antara member dan mentor? Boleh share beberapa tips untuk jadi member dan mentor yang sukses?


Mentor yang baik harus menjadi contoh di komunitasnya. Jika ingin komunitasnya semangat bekerja, merekerut, memakai produk maka mentor harus menerapkan semuanya terlebih dahulu, sebelum mengharapkan sang member melakukannya.

Member harus mudah diajak bekerja sama. Sebagai leader, kita akan memilih prioritas, mana member yang bertanggung jawab dan mau belajar untuk dibimbing dengan lebih intens. Maka, tunjukkan kemauanmu dengan jadi member yang koperatif dan cekatan.


Boleh share sedikit tips cara berjualan dan berbisnis di saat pandemi seperti ini?

Pilihan berbisnis secara online adalah salah satu pertimbangan saya memilih Oriflame. Sebelum pandemi pun, bisnis saya sudah hampir 100% online. Facebook saya 100% saya gunakan untuk rekrut, training dan berjualan. Dua tahun terakhir, saya tambah dengan Instagram.

Nah, karena sekarang kita sudah memasuki jaman media sosial, maka kita harus mau memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan Oriflame, untuk cerita tentang Oriflame, untuk menginspirasi komunitas kita dengan segala kegiatan dan informasi tentang Oriflame. Sosial media itu sangat powerful, lho. Jadi, selalu ciptakan konten dan share segala hal berbau Oriflame, baik di feed maupun story Facebook dan Instagram!


Terakhir nih, kalau diminta untuk deskripsikan Oriflame dengan 3 kata, kata apa saja yang kamu pilih?

Nomor satu: Peluang. Oriflame adalah peluang dalam mengubah hidup. Apapun itu bentuknya, dari penghasilan hingga travelling, bisa didapatkan dengan peluang dari Oriflame.

Nomor dua: Menyenangkan. Oriflame adalah bisnis yang menyenangkan. Saya tidak hanya dapat uang, tapi dapat teman banyak. Saya punya member dari Aceh sampai Papua! Lalu, metode bisnis online-nya yang fun dan cepat beradaptasi dengan perkembangan dunia, serta manajemennya yang humble dan selalu bikin happy buat saya selalu semangat menjalankan bisnis!

Nomor tiga: Keluarga. Kenapa? Karena dulu saya kerja kantoran dan hampir tidak punya waktu dengan keluarga. Dengan memilih Oriflame, saya tidak lagi harus memilih. Saya punya waktu untuk keluarga dan punya karier di Oriflame. Perfect!


Daftar ORIFLAME dan Raih Peluang impian mu di  bisnis yang sangat menyenangkan ini, klik https://linktr.ee/juwadiharjo

Previous
Next Post »
0 Komentar