5 Tanda Kulit Dehidrasi – dan Cara Merawatnya!

12:48 AM

Apakah Anda merasa bahwa kulit Anda mengalami dehidrasi? Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti polutan, pola makan tidak sehat, dan sabun yang berformula keras. Cari tahu lima tanda-tanda kulit dehidrasi dan cara merawatnya!

5 Tanda Kulit Dehidrasi – dan Cara Merawatnya!


1. Kulit Kusam

Apakah kulit Anda terlihat kusam dan keabu-abuan saat bangun tidur? Ketika kulit mengalami dehidrasi, fungsi yang membuat kulit Anda meluruhkan lapisan luar sel kulit mati menjadi rusak. Ini berarti lapisan sel-sel kulit mati dibiarkan menumpuk di kulit sehingga memberi tampilan kulit jadi keabu-abuan.

2. Terlihat Berminyak Namun Terasa Kering

Kulit dehidrasi memiliki daya serap kelembapan yang tidak memadai. Ketika kulit kehilangan kelembapan, ia menghasilkan lebih banyak minyak untuk menyeimbangkan semuanya serta mencoba menciptakan penghalang agar kadar air tidak hilang. Itulah sebabnya Anda mungkin mendapatkan bercak kulit kering dengan lapisan minyak di atasnya.

3. Sensitif

Ketika kulit mengalami dehidrasi, penghalang kulit tidak bekerja seperti seharusnya dan lebih sulit melawan bakteri dan polutan. Hal ini memungkinkan kulit menjadi lebih peka terhadap segala hal - bahkan produk yang disukai kulit Anda sebelumnya!

4. Muncul Garis-garis Halus dan Kerutan

Jika Anda melihat ke cermin suatu waktu dan tiba-tiba melihat kerutan baru, bisa jadi itu bukanlah tanda-tanda penuaan. Mungkin sebenarnya kulit Anda sedang mengalami dehidrasi! Seperti halnya buah, ketika kulit kehilangan kadar air, ia akan mengerut dan menjadi kurang elastis serta tampak tidak segar.

5. Gatal atau Bersisik

Mesin pendingin atau AC serta cuaca yang sangat dingin ataupun panas dapat menghisap kelembapan dari kulit Anda sehingga membuatnya jadi gatal dan bersisik.


Cara Merawatnya

Perawatan penting untuk mengatasi kulit yang haus adalah kelembapan. Jadi gunakan selalu produk yang dapat menghidrasi sehingga kulit senantiasa terjaga kesegarannya.

1. Pembersih yang Lembut

Gunakan pembersih yang lembut dan menghidrasi serta tidak ditambahkan alkohol. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu sering membersihkan wajah. Masalahnya, mengekspos kulit dengan air panas atau sabun dengan deterjen keras dalam beberapa kali sehari dapat membuat kulit Anda justru makin dehidrasi.

2. Masker yang Menghidrasi

Tingkatkan hidrasi kulit dan buat tampak berkilau dengan masker pelembap! Masker yang menghidrasi dapat membantu merawat kulit, menjaga kelembaban dan menjaga lapisan pelindung sehingga dapat membantu menahan kelembaban agar tidak merembes keluar. Check out: NovAge Face Masks

3. Asam Hialuronat

Gunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat. Asam hialuronat bermanfaat dalam menarik dan mempertahankan kelembapan, serta membantu membuat kulit terasa lembut dan kenyal kembali.

Di tahun 2021, kesempatan kamu mendapatkan cash bonus lebih cepat, gak pake berlama-lama, kamu bisa menghasilkan uang jutaan setiap bulan meskipun baru bergabung!

Dapatkan Cash Awards Rp.3.850.000,- dalam 90 hari, dan 90 hari berikutnya Rp.3.850.000 lagi, Total Cash Awards Rp.7.700.000,

Daftar ORIFLAME dan jadilah bagian dari TEAM saya yg akan membimbing dan mengajarkan cara ANDA menjalani bisnis yang sangat menyenangkan ini, klik https://linktr.ee/juwadiharjo

Previous
Next Post »
0 Komentar